IlmuRumah.com Media Berbagi Ilmu desain, bangun, renovasi dan pemeliharaan rumah
Home > KPR > Cara mempercepat angsuran KPR Rumah

Cara mempercepat angsuran KPR Rumah

March 27th, 2013 Komentari Lihat komentar
Categories: KPR

Punya hutang kredit rumah memang membuat hidup tidak nyaman bagi yang kurang bisa menikmatinya, oleh karena berbagai usaha dilakukan agar bisa menerapkan cara mempercepat angsuran KPR Rumah, dari mulai menyewakan bangunan untuk kontrakan sehingga mendapatkan tambahan dana angsuran, atau justru memanfaatkan rumah sebagai tempat usaha sehingga bisa menambah pundi-pundi rupiah, apapun caranya, tentu saja boleh asalkan masih pada jalan yang halal. Nah.. barangkali bisa menjadi inspirasi atau sekedar mengingatkan kembali, maka disini kita akan mencoba menguraikan beberapa cara yang mungkin bisa dilakukan agar cicilan rumah cepat lunas.

 

Cara mempercepat angsuran KPR Rumah

  1. Sebelum memulai usaha maka kita awali dengan berdoa dan meluruskan niat, agar setiap yang akan kita lakukan bisa bernilai ibadah, jadi meskipun hasil akhirnya tidak sesuai harapan namun kita sudah mendapatkan kebahagiaan ketika menjalani usaha tersebut.
  2. Melakukan renovasi rumah untuk memperbagus dan memperindah bangunan, lalu menjualnya dengan mendapat keuntungan, dari hasil penjualan tersebut maka kita bisa melunai angsuran KPR rumah sekaligus mendapatkan sisa keuntungan.
  3. Merubah rumah menjadi kontrakan atau kos-kosan sehingga kita mendapat biaya sewa bulanan yang bisa digunakan untuk memperingan cicilan KPR.
  4. Kita cari Bank lain yang menawarkan bunga lebih rendah atau sedang melakukan promosi potongan bunga, hal ini biasa disebut sebagai take over, dengan begini maka kita bisa mendapatkan pengurangan total hutang dari selisih bunga yang ditawarkan.
  5. Cara yang hampir sama dengan take over yaitu refinance KPR yaitu kita mengajukan perhitungan kembali harga jual rumah dan bunga pada bank yang sama, dengan begitu maka kita bisa mendapat pengurangan hutang KPR atau jika harga rumah sudah naik maka bisa mendapatkan dana tunai untuk digunakan sebagai modal usaha, biaya renovasi rumah serta lainya.
  6. Membayar cicilan KPR tepat waktu atau bahkan lebih cepat dari jatah bulanan yang telah disepakati dalam akad kredit.
  7. Jika punya uang lebih maka bisa digunakan untuk membayar angsuran ekstra sehingga bisa mengurangi bunga dan bisa lunas lebih cepat.

Apalagi ya cara lain yang bisa dilakukan untuk mempercepat cicilan KPR rumah icon smile Cara mempercepat angsuran KPR Rumah

  1. No comments yet.
4+6= (Plus)*